Categories: Berita

Diikuti 336 Peserta Bupati Pangkep MYL Dampingi Sekjen Kemenaker RI Buka PBK BPVP

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Diikuti 336 Peserta Bupati Pangkep MYL Dampingi Sekjen Kemenaker RI Buka PBK BPVP

JurnalPost.com – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), bersama dengan Sekretaris Jenderal Kemenaker RI, Prof. Dr. Anwar Sanusi, turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPV) Mandalle pada hari Senin, 29 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kemenaker RI, Prof. Dr. Anwar Sanusi, menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil sesuai dengan bidang yang diikuti, seperti otomotif, Konten kreator, IT, dan Kuliner. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan mereka dan membuka peluang kerja yang lebih baik di masa depan.

Acara pembukaan pelatihan PBK ini dihadiri oleh berbagai peserta dari berbagai kalangan, yang antusias untuk belajar dan mengembangkan diri dalam bidang-bidang yang telah disebutkan. Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini, akan tercipta generasi muda yang unggul dan siap bersaing di dunia kerja.

“Kami senang sekali, dari 250an peserta yang ikut sehingga tentunya setelah mereka ikut pelatihan ada 250an orang yang akan berkembang. Baik menjadi pekerja, wirausaha usaha atau tenaga kerja mandiri, ” jelasnya.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pencari kerja dan pelayanan pelatihan kepada masyarakat serta meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait, Pelatihan Peningkatan Bakat dan Keterampilan (PBK) tahap III digelar. Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan Penerimaan Sertifikat Tanah BPVP Pangkajene dan Kepulauan dengan melibatkan 336 peserta pelatihan dari UPTD Binaan BPVP, Binaan BLK Pangkep dan Barru, BLKK 3 dimensi, dan BLKK Al Munawwara yang dibagi dalam 13 kelas.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut dilakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pelatihan dengan Desa Batupute Kabupaten Barru dan SMKN 5 Toraja Utara. Selain itu, dilakukan juga Penandatanganan MOU dengan PT Semen Tonasa berupa bantuan peralatan untuk Alumni BPVP Pangkep. Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan keterampilan dan kesempatan kerja para peserta pelatihan serta mendukung pengembangan potensi masyarakat dan sinergitas antarstakeholder terkait.

The post Diikuti 336 Peserta Bupati Pangkep MYL Dampingi Sekjen Kemenaker RI Buka PBK BPVP appeared first on JurnalPost.

SOURCE

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Terjaring Razia di Bogor, Sejumlah Bus Kena Tilang karena KIR Mati

Jakarta – Polisi menerapkan tilang bagi kendaraan yang terjaring pemeriksaan uji kelayakan di KM 45…

2 jam ago

Tampilan ‘Mothership’ TNI AL – Kapal Induk Khusus Pembawa Submarine Rescue Vehicle System SRV-F Mk.3

Terkait dengan aspek penyelamatan pada operasi kapal selam, Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI telah menandatangani kontrak…

2 jam ago

Desain OPPO Reno 12 Series Akhirnya Muncul, Siap Meluncur 23 Mei

China, Gizmologi – Setiap tahunnya, OPPO memperbarui penawaran dari lini smartphone kelas menengahnya yakni Reno…

4 jam ago

Pelatihan Manajemen Arsip Digital Pada Pemerintahan Desa Sumberbendo Kabupaten Probolinggo

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Pelatihan Manajemen Arsip Digital Pada…

13 jam ago

Peran Penataan Arsip Digital dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat di Desa Laweyan Kabupaten Probolinggo

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Peran Penataan Arsip Digital dalam…

13 jam ago

CV Barokah Pembangunan Siap Menerima Pesanan Kambing Qurban Berbagai Jenis Ukuran & Harga

AESENNEWS.COM. PANDEGLANG - Menjelang Hari raya Idul Adha atau 10 Zulhijah 14 H, yang kita…

13 jam ago