Berita Bagus! Subaru Resmi Kembali Lagi di Indonesia

Mobil – Setelah sempat vakum sejak tahun 2015, Subaru resmi kembali mewarnai pasar otomotif di Indonesia. Merek otomotif asal Jepang ini menggandeng APM (Agen Pemegang Merek) PT Plaza Auto Mega untuk memasarkan produknya di Indonesia.

“Setelah kondisi tidak menentu di tahun 2021, kami yakin di tahun 2022 ini kita dapat melakukan lebih banyak hal. Walaupun tak bisa dipungkiri, adanya pandemi Covid-19 dan kelangkaan micro chip sudah pasti akan memengaruhi pergerakan kami, tetapi kami sudah memikirkan rencana untuk eksistensi produk dan brand Subaru di Indonesia,” buka Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Tips Merawat Mobil Sport yang Baik dan Benar

Sebagai sebuah langkah awal memperkuat posisi di Indonesia, Subaru membuka Plaza Subaru Alam Sutera Tangerang sejak 2021 lalu. Semenjak dibuka pada Mei tahun lalu, Subaru telah melayani 500 unit kendaraan. Jumlah konsumen yang terus meningkat setiap bulan membuat Subaru percaya bahwa ada respon positif dari masyarakat terhadap merek asal Jepang ini.

Sekedar bocoran, Subaru akan meluncurkan produk-produk barunya pada 2022 ini. Namun, belum tahu produk apa yang akan diluncurkan untuk konsumen Indonesia. Alasannya, karena terdapat beberapa pertimbangan dan syarat prinsipal mengenai komitmen dan kepastian kepada konsumen tentang kepemilikan kendaraan bermotor. Subaru benar-benar ingin memberi komitmen yang pasti apabila konsumen memesan produknya.

Rencananya, Subaru akan kembali memasarkan produknya di Indonesia pada kuartal II 2022, atau sekitar bulan April-Juni 2022. Belum ada bocoran mengenai produk yang akan dijual oleh Subaru. Namun, besar kemungkinan mobil yang dijual berjenis SUV. Selain itu Subaru juga akan memperluas jaringan dealer hingga keluar DKI Jakarta.

momobil

Recommended
Di masa pandemi ini, siapa yang suka kepikiran pengin adopsi…