Categories: Berita

Menuju MTQ ke-33 Sulsel, Kafilah MTQ Pangkep Terus Memantapkan Mental dan Spiritua

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Menuju MTQ ke-33 Sulsel, Kafilah MTQ Pangkep Terus Memantapkan Mental dan Spiritua

JurnalPost.com – Kafilah MTQ Pangkep ikut dalam Training Centre (TC) sebagai pemantapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Takalar.

TC tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkep, Hj. Suriani, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj. Herlina, Kabag Kesra Hasriadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Pangkep, H. Muhammad Nurhalik, Kepala Urusan Agama Sekabupaten Pangkep, Kadis Kesehatan, Hj. Herlina, Pendamping, dan para peserta Kafilah MTQ dalam ruang rapat Wakil Bupati Pangkep pada hari Senin (29/4/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana menyatakan bahwa TC ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memantapkan kafilah sebelum mereka berangkat ke MTQ ke-33. Ia juga menegaskan bahwa persiapan kafilah harus diperhatikan secara menyeluruh.

“Kita ingin melihat persiapan para kafilah bukan hanya bacaan hafalan ataupun teknis membaca tapi juga tingkat kedisiplinannya, pola makan dan kesehatannyanya dijaga,” katanya.

Kabag Kesra Pangkep, Hasriadi, juga menyampaikan bahwa seluruh cabang lomba di MTQ akan mengikuti TC ini guna memantapkan peserta agar lebih fokus saat mengikuti lomba.

“TC dilaksanakan selama dua hari, sampai besok sebelum dhuhur. usai dhuhur pelepasan oleh bupati Pangkep, ” katanya.

Kafilah Pangkep akan mengirimkan 48 peserta beserta beberapa official yang akan mengikuti berbagai cabang lomba, seperti Tilawah, Hifdzil, Qiraat Al Qur’an (Murattal dan Mujawwad), Kaligrafi, Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ), dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ).

The post Menuju MTQ ke-33 Sulsel, Kafilah MTQ Pangkep Terus Memantapkan Mental dan Spiritua appeared first on JurnalPost.

SOURCE

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang Dampak Pengaruh Dari Penggunaan Media Sosial Untuk Siswa dan Siswi SMK

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang…

3 jam ago

Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jawa Timur Bersama Pemerintah Kabupaten Blitar Membangun Desa Cerdas

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN…

3 jam ago

Pemerintah Desa Sumbertani Bagikan Beras 2,280 Kg Untuk Masyarakat Kurang Mampu.

Lampung Utara | Tempoterkini.co.id | Pemerintah Desa Sumbertani, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi…

3 jam ago

Lapas Kelas IIb Gunung Sugih Mengikuti Penguatan Dirpamintel Ditjenpas di Kanwil Kemenkumham Lampung

Gunung sugih Lampung Tengah | Aesennews.Com |Lapas klas IIB gunung sugih mengikuti penguatan dan arahan…

3 jam ago

Kapolri Beri Penghargaan Satgas Narkoba hingga TPPO Bareskrim

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada jajaran direktorat di Bareskrim Polri.…

3 jam ago

Pria Bakar Masjid di Nigeria gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Kano – Sedikitnya 11 jemaah tewas dan puluhan lainnya terluka setelah seorang pria menyerang sebuah…

3 jam ago