Keindahan Alam Goa Pindul Dengan Lukisan Ornamen di Dalamnya

Posted on

Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cukup menarik di Gunungkidul. Keindahan alam Goa Pindul tak kalah cantiknya dengan objek wisata di Pulau Bali atau lainnya. Goa dengan panjang 350 meter tersebut menyuguhkan berbagai mozaik di dalamnya.

Dengan lebar 5 meter lebih serta kedalaman 5-12 meter cocok sebagai tempat cuci mata. Setiap harinya selalu banyak pengunjung yang datang untuk menikmati semua keindahan Goa Pindul. Banyak daya tarik yang mempesona.

Keindahan Alam Goa Pindul Dengan Lukisan Ornamen di Dalamnya
Pinterest.id

Pesona Keindahan Alam Goa Pindul Gunungkidul

Sebagai destinasi wisata alam tentunya menyuguhkan berbagai keindahan yang eksotis. Goa Pindul ini identik dengan kilauan air yang mengalir lembut. Kabarnya air tersebut berasal dari mata air gedong tujuh.

Tak heran bila airnya sangat dingin, bersih, dan sehat. Kilauan ari tersebut membingkai dalam goa yang menjadikannya sebagai incaran para wisatawan. Anda juga akan melihat pesona indah dari stalaktit dan stalagmit.

Selain itu, pengunjung bisa melihat indahnya lukisan ornamen pada dinding goa. Perpaduan yang sempurna dengan adanya bebatuan yang cantik dan menjulang tinggi. Batu-batu kristal memberikan bentuk yang abstrak dan moonmil.

Keindahan alam Goa Pindul memang tak tertandingi. Mendengar suara gemericik air pun bisa membuat suasana menjadi tenang. Sehingga pengunjung betah menyusuri bagian dalam Goa Pindul.

Zona Goa Pindul

Perlu diketahui bahwa Goa Pindul terbagi atas tiga zona. Terdapat zona terangnya, zona remang, serta zona gelap. Pada zona remang Anda bisa menikmati keindahan Goa Pindul secara langsung. Inilah yang menjadikan keunikan tersendiri dari Goa Pindul.

Belum lagi adanya cahaya dari luar yang masuk ke dalam goa membuat keindahannya semakin terlihat. Anda bisa mengabadikan setiap momen di dalam goa. Ini termasuk ke salah satu zona terang di Goa Pindul.

Lokasi Goa Pindul

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Goa Pindul wajib mengunjunginya. Beralamat di Dusun Gelaran II, RT/RW 003/016 Gunungbang Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan menuju Goa Pindul sudah halus dan nyaman.

Tiket Masuk

Setiap pengunjung yang datang pastinya akan dikenakan tarif tiket. Biasanya tiket masuk kawasan atau retribusi sebesar Rp 10.000 per orang. Sedangkan masuk ke objek wisatanya Anda juga akan dikenakan tarif tiket. Untuk satu orangnya harus membayar tiket sebesar Rp 40.000.

Tiket tersebut sudah lengkap dengan persewaan alat termasuk pelampung badan dan pelampung ban untuk menyusuri Goa Pindul. Selain itu Anda juga bisa menikmati kuliner yang ada di Goa Pindul dengan kelezatan  khas daerah.

Selain keindahan alam Goa Pindul yang menarik maka berbagai kuliner juga bisa menggetarkan lidah para pengunjung. Salah satu yang menjadi andalan adalah bakso goreng atau basreng khas Desa Bejiharjo. Anda bisa membelinya untuk oleh-oleh keluarga di rumah.