Categories: Berita

Tripakarta Melalui KBRU Lakukan Pembayaran Klaim Asuransi Hotel Grand Maleo Mamuju Akibat Gempa Sulbar

Berita, Makassar – Bencana dapat terjadi kapan saja dan dapat menimbulkan kerugian. Seperti halnya kejadian bencana alam yang melanda Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 lalu.

Salah satu nasabah ikut terdampak akibat bencana gempa bumi tersebut adalah Hotel Grand Maleo (PT Maleo Tiga Tujuh), Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat mengalami kerusakan akibat dampak dari gempa bumi yang mengakibatkan gedung beserta isinyangl rusak. Gempa bumi ini terjadi pada 15 Januari 2021 lalu.

Insiden ini merupakan gempa bumi terbesar yang dialami oleh PT Maleo Tiga Tujuh yang mengakibatkan perusahaan mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Baca Juga: Gempa 5,0 Magnitudo Landa Mamuju Tengah Sulbar, Ini Imbauan BMKG

PT Kalibesar Raya Utama (KBRU) sebagai Perusahaan Pialang Asuransi dari PT Maleo Tiga Tujuh (Hotel Grand Maleo) langsung bergerak proaktif untuk menyelesaikan proses klaim tersebut dengan melakukan pembayaran klaim kepada PT Maleo Tiga Tujuh Mamuju senilai Rp75.087.181.356.

Sesuai dengan komitmen dari PT Kalibesar Raya Utama (KBRU) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, maka pada 18 Agustus 2021 lalu, PT Maleo Tiga Tujuh (Hotel Grand Maleo) sudah menerima pembayaran uang muka klaim pertama dan pembayaran indemnity pada tanggal 29 Desember 2021 lalu dari PT Asuransi Tripakarta.

Baca Juga: Selain Serahkan Bantuan, Rektor UIM Juga Pimpin Langsung Trauma Healing…

Dan pada hari Jumat, 21 Januari 2022 dilakukan penyerahan pembayaran klaim interim pertama Asuransi Gempa Bumi secara seremonial. 

Adapun acara ini dihadiri Direksi PT Maleo Tiga Tujuh Mamuju (Hotel Grand Maleo) yakni Owner PT Maleo Tiga Tujuh, Pheter Witono, Budiyono Tjiandra selaku Branch Manager KBRU Cabang Makassar dan M. Zachri selaku Branch Manager Asuransi Tripakarta Cabang Makassar.

Pimpinan Cabang PT Asuransi Tripakarta, M Zachri menjelaskan komitmen mereka sebagai perusahaan asuransi untuk dapat mempercepat proses pembayaran dan membantu nasabah untuk memulihkan kerugian yang dideritanya.

Baca Juga: Selain Serahkan Bantuan, Rektor UIM Juga Pimpin Langsung Trauma Healing…

“PT Asuransi Tripakarta melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah dalam hal ini PT Maleo Tiga Tujuh Mamuju yang mengalami kerugian akibat gempa Sulawesi Barat yang telah menimbulkan kerugian material dan korban jiwa,”ujarnya.

Sementara itu, Jimmy Wijaya, General Manager Marketing KBRU menuturkan, ini merupakan proses pembayaran uang muka klaim atas Kejadian gempa bumi yang cukup cepat untuk asuransi properti dengan nilai estimasi klaim yang diprediksi mencapai miliaran rupiah.

terkini

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Cuaca Ekstrem Tewaskan 7 Orang di Texas AS

Jakarta – Korban tewas akibat cuaca ekstrem yang melanda kota Houston di Texas, Amerika Serikat…

1 jam ago

Telkomsat dan Starlink Hadirkan Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Jakarta, – Pada tanggal 15 Mei 2024, Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS)…

1 jam ago

GTA VI Dapatkan Waktu Rilis Resmi, Siap Beri Keuntungan untuk Take-Two Interactive

Jakarta, Gizmologi – Grand Theft Auto VI atau biasa disingkat GTA VI akhirnya mendapatkan update…

3 jam ago

BMH Dukung Upaya Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara Lahirkan Generasi Tangguh

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul BMH Dukung Upaya Sako Pramuka…

13 jam ago

PP Pemuda Katolik Soroti RUU Penyiaran, Singgung Pengaturan Destruktif

Jakarta – Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Gusma menyoroti polemik revisi Undang-Undang Penyiaran (RUU…

13 jam ago

Pengamen di Tangerang Coba Bunuh Diri dengan Sayat Leher

Jakarta – Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan…

13 jam ago