Categories: Berita

Tim SAR Gabungan Bersama Warga Berhasil Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Kabupaten Pangkep

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Tim SAR Gabungan Bersama Warga Berhasil Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Kabupaten Pangkep

JurnalPost.com – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh tim SAR gabungan bersama dengan bantuan warga sekitar, akhirnya jasad bocah yang tenggelam, bernama Muhammad Arhan (9 tahun), berhasil ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di sungai tempat kejadian tenggelam terjadi, tepatnya di Kampung Jennae, Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024.

Komandan Tim SAR Gabungan, Dimas, menjelaskan bahwa jasad bocah malang tersebut akhirnya berhasil ditemukan mengapung tidak jauh dari lokasi dia dinyatakan hilang tenggelam. Usaha pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan akhirnya membuahkan hasil setelah melakukan pencarian intensif di sekitar lokasi kejadian.

“Korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi hilangnya. Ditemukan mengapung dalam kondisi MD (meninggal dunia),” ucapnya.

Sejak dilaporkan hilang pada hari Ahad, 5 Mei 2024, tim pencari yang terdiri dari petugas gabungan dari BPBD Pangkep, Basarnas, kepolisian, TNI, serta warga dan keluarga korban telah aktif melakukan pencarian. Mereka melakukan penyisiran di sekitar lokasi hilangnya korban.

Lurah Sapanang, Amiruddin Halim mengatakan, kronologis tenggelamnya korban berawal ketika ia bersama sejumlah temannya bermain mencari katak di dekat sungai.

Saat itu, seekor katak lepas dan melompat ke sungai. Korban lalu turun dan mengejarnya, namun korban kemudian kesulitan berenang.

Salah seorang temannya mencoba menolong dengan berenang kearah korban. Ia menambahkan, lokasi tenggelamnya korban merupakan lokasi tambang pasir sehingga cukup dalam.

Melihat kondisi korban yang kesulitan, salah satu temannya segera berinisiatif untuk menolong dengan berenang mendekati korban. Teman tersebut menambahkan bahwa lokasi di mana korban tenggelam merupakan lokasi tambang pasir sehingga cukup dalam dan berbahaya. Dengan sigap, teman tersebut berusaha menyelamatkan korban dari tenggelam di sungai yang berbahaya tersebut.

“Awalnya mereka berlima main disitu cari katak. Kondisinya kemarin itu hujan. Saat korban mengejar seekor katak yang lari ke sungai disitu dia tenggelam, ” Jelas Amir.

Saat ini jenazah korban sudah berada di rumah orangtuanya di Kampung Jennae. Sejumlah warga datang menyampaikan duka kepada keluarga korban.

The post Tim SAR Gabungan Bersama Warga Berhasil Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Kabupaten Pangkep appeared first on JurnalPost.

SOURCE

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Petani Kampung Bedarou Indah Menjerit Meminta Kepada Pemkab Tuba Ambil Sikap Tegas, Penjual Pupuk Bersubsidi Melebihi HET.

TULANG BAWANG | AESENNEWS.COM | Tingginya harga pupuk bersubsidi di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala…

47 menit ago

Israel Bombardir Kamp Pengungsian Jabalia, 10 Orang Tewas

.clearfix_portal:before, .clearfix_portal:after { content: ” “; display: table; } .clearfix_portal:after { clear: both; } .video-recomm__button…

3 jam ago

10 Manfaat Kapulaga bagi Tubuh, Salah Satunya Turunkan Tekanan Darah

Daftar Isi Jakarta – Sudah sejak lama kapulaga digunakan sebagai bumbu dapur. Sebab, rempah-rempah tersebut…

3 jam ago

Project Astra, Agen AI Tandingan Google Untuk Melawan OpenAI

Jakarta, Gizmologi – Dalam sebuah acara luring tahunan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam,…

5 jam ago

Peduli Perdamaian di Kalangan Pemuda Solo Raya, LKLK Gelar Festival Dolanan Tradisional

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Peduli Perdamaian di Kalangan Pemuda…

15 jam ago

UNHAN Siap Produksi Vaksin HPV dari Hasil Konsorsium Indonesia Maju Foundation & Nusantics

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul UNHAN Siap Produksi Vaksin HPV…

15 jam ago