Categories: Berita

Pemkot Probolinggo Raih Penghargaan Peningkatan Transaksi Digital Tertinggi di Sekartaji 2024

AESENNEWS.COM Probolinggo –  Pemkot Probolinggo kembali menyabet penghargaan prestisius dalam event “Sinergi Menuju Ekonomi yang Kreatif, Tangguh, Teruji dan Terdigitalisasi” (Sekartaji) 2024. Prestasi kali ini diperoleh atas peningkatan signifikan dalam Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) berdasarkan evaluasi tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh M. Noor Nugroho, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Jawa Timur. Acara penyerahan berlangsung di Ballroom Hotel Grand Mercure Mirama, yang juga dihadiri oleh Joko Irianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jatim, serta Febrina, Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, pada hari Selasa (30/4) pagi.

Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, mengungkapkan bahwa prestasi ini adalah hasil dari evaluasi menyeluruh yang dilakukan tahun lalu bersama BI Malang dan tim TP2DD dari Badan Pendapatan, Pengelolaan Aset Daerah (BPPKAD). “Kami diberi penghargaan untuk peningkatan nilai IETPD yang signifikan, terutama karena semakin banyak unit pemerintah daerah kami yang beralih ke transaksi digital tahun ini,” kata Nurkholis saat ditemui di sela-sela acara.
Lebih lanjut, Nurkholis menekankan bahwa Pemkot Probolinggo akan terus mendorong penggunaan transaksi non-tunai secara luas. Penghargaan TP2DD 2024 ini tidak hanya menunjukkan akuntabilitas dalam evaluasi kinerja, tetapi juga pengakuan terhadap upaya nyata pemerintah daerah dalam mempercepat dan memperluas digitalisasi. Penghargaan ini berlandaskan pada hasil evaluasi TP2DD selama tahun 2023 dan sekaligus menegaskan komitmen Pemkot Probolinggo untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan implementasi transaksi non-tunai.
Event Sekartaji 2024 mengambil tema “Sinergi Pengendalian Inflasi dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan dan Resiliensi Pertumbuhan Ekonomi”, dihadiri oleh berbagai pejabat dari Pemkot, termasuk BPPKAD, Baperbang, DKUMP, DKPPP, Dispopar, dan Dishub, memulai kegiatan sekitar pukul 9 pagi.
(SB)

SOURCE

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Polri Duga Benih Lobster Diseludupkan di Bogor Akan Dikirim ke Luar Negeri

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam)…

27 menit ago

Ini 8 Cara Mengatasi Kesemutan pada Kaki dan Tangan Secara Tepat

Daftar Isi Jakarta – Kesemutan adalah suatu kondisi saat bagian tubuh seperti tangan dan kaki…

28 menit ago

Hadir di 220 Juta Smart TV, Android TV OS Terbaru Lebih Ngebut & Punya Mode PiP

Jakarta, Gizmologi – Masih dari acara perhelatan Google I/O 2024 yang resmi digelar beberapa waktu…

3 jam ago

2 Cara Mudah Mendapatkan Tiga Bintang di Tantangan Hidup Ratu ES COC 2024

2 Cara Mudah Mendapatkan Tiga Bintang di Tantangan Hidup Ratu ES 2024 - KUBIS.online -…

4 jam ago

Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang Dampak Pengaruh Dari Penggunaan Media Sosial Untuk Siswa dan Siswi SMK

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang…

12 jam ago

Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jawa Timur Bersama Pemerintah Kabupaten Blitar Membangun Desa Cerdas

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN…

12 jam ago