Categories: Berita

Mimpi Sumur Ambles, Kakek Ini Bongkar Fondasi Rumah dan Temukan Arca

Kakek Slamet tak menyangka ia menemukan sebuah arca saat membongkar fondasi rumahnya di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. , Rabu (10/5/2023). Malam sebelumnya, Slamet memang bermimpi sesuatu yang menjadi pendorong dirinya menggali tanah. Ia pun menggali tanah untuk membongkar fondasi rumahnya. Slamet menggali tanah dengan dibantu dua temannya.

Saat itu, ia berniat menggali tanah sedalam 1 meter.

Baca juga: Arca Sakral di Candi Ganter Hilang Dicuri, Kades Minta Pencuri Kembalikan ke Tempat Semula hingga Bisa Berakibat Celaka Saat menaikkan tanah hasil galian, Slamet dan temannya melihat ada batu.

“Oleh teman saya itu diameri (dipalu) 5 kilogram sebanyak tiga kali tapi tidak pecah, lalu minta saya hentikan karena takut pecah. Selain itu, saya juga penasaran ingin tahu,” ucap Slamet, Senin (15/5/2023). headtopics.com

Galian pun diperluas hingga akhirnya Slamet mengetahui bahwa batu tersebut adalah arca. Saat digali posisi arca tersebut menghadap ke bawah atau tengkurap dengan kondisi bagian atas sudah terpotong. “Gambarnya seperti Batara Guru naik sapi,” lanjutnya.

Setelah mengetahui batu tersebut adalah arca, Slamet lalu mengangkatnya dari tanah dan membersihkannya serta melaporkannya ke Kepala Desa Kamulan.

Baca lebih lajut:
Kompas.com »

Para pengungsi baru di Gaza terjebak dalam ketidakpastian – ANTARA News

ANTARA – Pemerintah yang dikelola Hamas di Gaza pada Kamis (11/5) mengatakan bahwa lebih dari 30 rumah rusak dan tidak dapat dihuni, sementara 360 lainnya … Baca lebih lajut >>

Mimpi Tanah Ambles, Slamet Iseng Gali Tanah Belakang Rumah Temukan Benda PurbakalaWarga Trenggalek bernama Slamet Riyadi menemukan benda purbakala berupa potongan arca di belakang rumahnya setelah mimpi tanah ambles.

Guyuran Hujan Deras Akibatkan Badan Jembatan di Lampung Tengah AmblesJembatan Way Komering ini ambles karena mengalami erosi sehingga longsor yang menyebabkan badan jembatan ambles cukup parah.

Pesta Bubar, Saham Raja Film RAAM Sentuh ARBPer pukul 09:13 WIB, saham RAAM terpantau ambles 6,38% ke harga Rp 660/saham.

Gegara Ini IHSG Dibuka Hijau Tapi Ditutup Ambles 0,66%IHSG ditutup melemah pada penutupan perdagangan sesi I Senin (15/5/2023), setelah sebelumnya sempat menguat pada awal perdagangan sesi I hari ini.

Jalan Lintas Kecamatan di Lampung Ambles, Polisi Pasang Pembatas dan Rekayasa Lalu LintasJalan lintas antarkecamatan di Kabupaten Lampung Tengah amblas dan longsor setelah diguyur hujan deras.

Jembatan Komering di Lampung Tengah Ambles, Lalu Lintas DibatasiJembatan Komering di Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, ambles setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu (14/5/2023). Petugas memberlakukan sistem buka tutup di jalan tersebut. Nusantara AdadiKompas

headtopics

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT Semen Tonasa Bantu Korban Bencana

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT…

5 jam ago

Kedudukan Peraturan Daerah Provinsi dalam Hierarki Perundang-undangan Indonesia

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Kedudukan Peraturan Daerah Provinsi dalam…

5 jam ago

Dinas Pendidikan Tulang Bawang Diduga Turut Menikmati BOP PKBM.

TULANG BAWANG | AESENNEWS.COM | Dunia Pendidikan Kabupaten Tulang bawang, di bidang Pendidikan Non Formal,…

5 jam ago

Pemkot Probolinggo Dukung FOLU Net Sink 2030 untuk Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

AESENNEWS.COM Probolinggo -  Pemerintah Kota Probolinggo turut serta dalam agenda sosialisasi program nasional Forest and…

5 jam ago

Cuaca Ekstrem Tewaskan 7 Orang di Texas AS

Jakarta – Korban tewas akibat cuaca ekstrem yang melanda kota Houston di Texas, Amerika Serikat…

7 jam ago

Telkomsat dan Starlink Hadirkan Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Jakarta, – Pada tanggal 15 Mei 2024, Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS)…

7 jam ago