Categories: Berita

Lokakarya 7 PPGP Angkatan 9, Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Probolinggo

AESENNEWS.COM Probolinggo –  Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis membuka Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 9, Minggu (28/4) pagi di Puri Manggala Bhakti. Acara ini diinisiasi oleh Kemendikbud Ristek RI melalui Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Timur.

Lokakarya tersebut menjadi penanda akhir dari pembelajaran para Calon Guru Penggerak (CGP) dari berbagai tingkat pendidikan di Kota Probolinggo. Sebuah festival yang memamerkan karya-karya hasil dari enam bulan proses pembelajaran menjadi sorotan utama acara tersebut.

Lokakarya 7 ini juga menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Probolinggo dengan harapan memberikan dampak positif yang signifikan bagi komunitas pendidikan di wilayah tersebut.
Pj Nurkholis mengungkapkan apresiasinya kepada para guru yang telah berpartisipasi dalam program pelatihan ini, yang diharapkan dapat memajukan pendidikan di Kota Probolinggo. “Saya bangga melihat semangat para calon guru penggerak. Ilmu itu penting, terutama nanti terkait keberlanjutannya, replikasinya,” ujar Nurkholis.
Penanggungjawab penyelenggara dari BBGP Provinsi Jatim, Nining Ratnaningsih, menyampaikan bahwa para CGP telah menyelesaikan 3 modul serta berbagai karya nyata dan pembelajaran yang telah diikuti, meliputi pembelajaran filosofi Ki Hajar Dewantara, pembelajaran yang menghamba pada murid, dan pembelajaran kepemimpinan.
Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memungkinkan calon guru penggerak untuk menjelaskan proses dan pengalaman praktik mereka serta dampaknya terhadap pengembangan program pendidikan dan murid-murid mereka.
“CGP adalah guru-guru yang memiliki potensi dan kompetensi yang luar biasa dan dapat berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat. Sehingga anak-anak kita akan menjadi siswa yang luar biasa, karena dibimbing oleh guru-guru yang hebat dan profesional,” ujar Nining.
(SB)

SOURCE

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Desain OPPO Reno 12 Series Akhirnya Muncul, Siap Meluncur 23 Mei

China, Gizmologi – Setiap tahunnya, OPPO memperbarui penawaran dari lini smartphone kelas menengahnya yakni Reno…

1 jam ago

Pelatihan Manajemen Arsip Digital Pada Pemerintahan Desa Sumberbendo Kabupaten Probolinggo

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Pelatihan Manajemen Arsip Digital Pada…

11 jam ago

Peran Penataan Arsip Digital dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat di Desa Laweyan Kabupaten Probolinggo

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Peran Penataan Arsip Digital dalam…

11 jam ago

CV Barokah Pembangunan Siap Menerima Pesanan Kambing Qurban Berbagai Jenis Ukuran & Harga

AESENNEWS.COM. PANDEGLANG - Menjelang Hari raya Idul Adha atau 10 Zulhijah 14 H, yang kita…

11 jam ago

Pentingnya moralitas atau etika dalam menjalani profesi hukum

AESENNEWS.COM - Pada dasarnya, etika sudah ada sejak kelahiran individu dan sebagai seorang profesional, kita harus…

11 jam ago

Direktorat di Kementan Patungan Rp 773 Juta untuk Kepentingan SYL ke Belgia

Jakarta – Mantan Sesditjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan), Bambang Pamuji mengungkap Direktorat di Kementan…

11 jam ago