Categories: Berita

Dukung Lahirnya Generasi Hafidzah, BMH Sumut Salurkan Beras Kepada Santri di Rumah Tahfidz Nafas Al-Qur’an

JurnalPost.com – Berkat dukungan masyarakat dan para dermawan, BMH Sumut terus menggalakkan Program Beras Santri dan Warga Dhuafa untuk para santri tahfidz yatim dhuafa di berbagai titik di Sumatera Utara.

Proram kali ini dilakukan di Rumah Tahfidz Nafas Al-Qur’an di Dusun 4, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang (16/1/23).

Bantuan beras ini sebagai wujud kepedulian para muhsinin dan dalam rangka mencukupkan kebutangan pangan para santri penghafal Al-Qur’an

“Beras sangat mereka butuhkan di tempat ini, karena ini merupakan kebutuhan pokok bagi para santri” terang kadiv prodaya BMH Sumut, Usman Ali.

Usman menambahkan, para santri disini berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utata terlebih mereka berasal dari kalangan dhuafa “Sehingga memang layak dibantu” imbuhnya.

Ustadz Izzuddin, pimpinan Rumah Tahfidz mengungkapkan meskipun dengan kondisi dan tempat yang masih sederhana, para santri tetap bersemangat dalam menghafal Al-Qur’an “Kita targetkan dalam 3 tahun mereka hafal dengan baik, memahami kandungan maknanya”. Tuturnya

Tak lupa ia menyampaikan rasa syukur terima kasih atas bantuan beras yang memang sangat dibutuhkan “Bukan karena mampu, kami merasa terpanggil untuk membina generasi, sehingga ini menjadi ladang amal kita semua”. Imbuhnya.

Para santri sangat bergembira dengan bantuan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Anisa, santri yang berasal dari Batubara,

“Terima kasih kepada para donatur BMH atas bantuan berasnya, semoga menjadi amal jariyah”. Ujarnya mewakili para santri.

Manusia dituntut untuk terus ikhtiar menorehkan jejak kebaikan selama di dunia, untuk menuai kebaikan tersebut di akhirat kelak. Oleh karena itu kesempatan berbuat baik ini jangan sampai disia-akan. Mari torehkan kebaikan tersebut bersama BMH Sumut.

The post Dukung Lahirnya Generasi Hafidzah, BMH Sumut Salurkan Beras Kepada Santri di Rumah Tahfidz Nafas Al-Qur’an appeared first on JurnalPost.

SOURCE

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Petani Kampung Bedarou Indah Menjerit Meminta Kepada Pemkab Tuba Ambil Sikap Tegas, Penjual Pupuk Bersubsidi Melebihi HET.

TULANG BAWANG | AESENNEWS.COM | Tingginya harga pupuk bersubsidi di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala…

3 menit ago

Israel Bombardir Kamp Pengungsian Jabalia, 10 Orang Tewas

.clearfix_portal:before, .clearfix_portal:after { content: ” “; display: table; } .clearfix_portal:after { clear: both; } .video-recomm__button…

2 jam ago

10 Manfaat Kapulaga bagi Tubuh, Salah Satunya Turunkan Tekanan Darah

Daftar Isi Jakarta – Sudah sejak lama kapulaga digunakan sebagai bumbu dapur. Sebab, rempah-rempah tersebut…

2 jam ago

Project Astra, Agen AI Tandingan Google Untuk Melawan OpenAI

Jakarta, Gizmologi – Dalam sebuah acara luring tahunan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam,…

5 jam ago

Peduli Perdamaian di Kalangan Pemuda Solo Raya, LKLK Gelar Festival Dolanan Tradisional

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Peduli Perdamaian di Kalangan Pemuda…

14 jam ago

UNHAN Siap Produksi Vaksin HPV dari Hasil Konsorsium Indonesia Maju Foundation & Nusantics

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul UNHAN Siap Produksi Vaksin HPV…

14 jam ago