Categories: Tekno

Bocoran iPhone 16 Ungkap Ukuran Layar Berbeda, Baterai Lebih Lega

Jakarta, Tekno – Dalam waktu dekat, Apple tengah mempersiapkan peluncuran dari lini tablet iPad terbarunya, dikabarkan siap implementasi AI lebih jauh. Namun bocoran iPhone 16 tetap bermunculan, kali ini mengungkapkan kapasitas baterai serta desain perangkat dalam bentuk dummy. Punya dimensi layar yang terbilang variatif alias berbeda di tiap varian.

Apple diprediksi bakal kembali meluncurkan iPhone 16 Series dalam empat varian, yakni iPhone 16, 16 Plus, 16 Pro, dan 16 Pro Max. Bocoran iPhone 16 sendiri sudah mulai muncul di internet sejak awal tahun. Termasuk render yang menunjukkan perbedaan modul kamera iPhone 16 varian standar.

Sebelumnya, Mark Gurman sebutkan bila mulai tahun ini, Apple siap memperkenalkan produk-produk terbarunya dengan produk yang ditenagai oleh AI. Wujud pertama bakal hadir melalui iPad Pro dengan cip Apple M4 pertama, memiliki NPU khusus untuk jalankan pemrosesan AI lebih instan. Besar kemungkinan juga bakal diimplementasikan ke cip Apple A18 untuk iPhone 16.

Baca juga: iPhone 14 Pro Max Jadi Smartphone Paling Laris Sepanjang 2023

iPhone Seri Pro Punya Layar Lebih Lega

Bocoran gambar desain iPhone 16 terbaru (Sumber: X/SonnyDickson)

Bocoran iPhone 16 terbaru kali ini hadir melalui sejumlah unggahan gambar dari pemilik akun X, Sonny Dickson. Dalam gambar pertama, terlihat empat dummy iPhone 16 yang punya warna dan bentuk berbeda. Secara berurutan, dari kiri ke kanan ada iPhone 16 Pro Max, 16 Pro, 16, dan 16 Plus. Yang terbilang menarik adalah dimensi layarnya, tertulis lewat angka di atas masing-masing perangkat.

iPhone 16 & 16 Plus mengusung dimensi layar yang sama persis seperti sebelumnya, juga diduga masih mengusung refresh rate standar 60Hz. Yang menarik dari bocoran iPhone 16 Pro Series terbaru ini, adalah dimensi layar versi Pro yang masing-masing naik 0,2 inci. Meski terlihat bila dimensinya tak jauh berbeda.

Hal tersebut bisa terjadi karena penggunaan tepian bezel layar yang mungkin jauh lebih tipis—pasalnya Sonny tidak mengunggah tampilan depan bocoran iPhone 16 tersebut. Namun gambar terbaru ini juga meneruskan bocoran render desain iPhone 16 sebelumnya, di mana kedua kamera smartphone diletakkan kembali atas-bawah, seperti iPhone X terdahulu.

Berbeda dengan iPhone 11 yang punya modul kamera kotak, bocoran iPhone 16 memperlihatkan modul yang dirancang hanya untuk menempatkan kedua sensor kamera belakang serta mikrofon. Sementara lampu kilatnya diletakkan di luar modul tersebut. Untuk iPhone 16 Pro Series, masih terlihat sama persis. Meski disebutkan bila kabarnya 16 Pro standar bakal ikut mengusung sensor tetraprism 5x optical zoom.

Kapasitas Baterai Disebut dalam Bocoran iPhone 16

Selain desain, bocoran iPhone 16 yang sempat muncul bulan ini adalah kapasitas baterainya dalam satuan mAh. Seperti yang sebelum-sebelumnya, secara angka masih jauh di bawah smartphone Android. Meski memang tak bisa dibandingkan hanya dengan angka, karena smartphone Apple menggunakan cip dan software rancangan sendiri agar bisa jauh lebih efisien daya.

Untuk iPhone yang bakal diluncurkan tahun ini, rata-rata mengalami kenaikan kapasitas baterai kisaran 2,5 – 6%, kecuali iPhone 16 Plus yang justru turun 9% dibandingkan generasi sebelumnya, yakni bakal berkapasitas 4,006 mAh. Versi standar alias iPhone 16 mengusung baterai 3,561 mAh.

Sementara untuk baterai iPhone 16 Pro & 16 Pro Max, masing-masing berukuran 3,355 mAh dan 4,676 mAh. Kedua varian iPhone tertinggi ini juga dikabarkan bakal memiliki fitur baru berbasis hardware, yakni Capture Button. Sebagai tombol shutter dengan mekanisme klik mirip kamera profesional untuk ambil fokus dan menangkap gambar.

Artikel berjudul Bocoran iPhone 16 Ungkap Ukuran Layar Berbeda, Baterai Lebih Lega yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Tekno

gizmologi

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang Dampak Pengaruh Dari Penggunaan Media Sosial Untuk Siswa dan Siswi SMK

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang…

6 jam ago

Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jawa Timur Bersama Pemerintah Kabupaten Blitar Membangun Desa Cerdas

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN…

6 jam ago

Pemerintah Desa Sumbertani Bagikan Beras 2,280 Kg Untuk Masyarakat Kurang Mampu.

Lampung Utara | Tempoterkini.co.id | Pemerintah Desa Sumbertani, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi…

6 jam ago

Lapas Kelas IIb Gunung Sugih Mengikuti Penguatan Dirpamintel Ditjenpas di Kanwil Kemenkumham Lampung

Gunung sugih Lampung Tengah | Aesennews.Com |Lapas klas IIB gunung sugih mengikuti penguatan dan arahan…

6 jam ago

Kapolri Beri Penghargaan Satgas Narkoba hingga TPPO Bareskrim

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada jajaran direktorat di Bareskrim Polri.…

7 jam ago

Pria Bakar Masjid di Nigeria gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Kano – Sedikitnya 11 jemaah tewas dan puluhan lainnya terluka setelah seorang pria menyerang sebuah…

7 jam ago