Categories: Berita

Wamen ATR Serahkan Sertifikat Gereja di Kota Sorong: Konstitusi Menjamin Rumah Ibadah Dibangun

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni hari ini, Senin (8/5/2023) hari ini menyerahkan sertifikat rumah ibadah di Kota Sorong. Dia menuturkan, pemberian sertifikat ke Gereja Protestan Indonesia di Sorong adalah bukti komitmen untuk terus melakukan sertifikasi rumah ibadah.

Di sisi lain, ini juga bagian dari cara melegalisasi niat baik supaya tidak diganggu oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Gencarkan Program PTSL, Menteri Hadi Tjahjanto: Cara Kami Gebuk Mafia Tanah BACA JUGA: Kunjungi Papua Barat, Wamen ATR Ingatkan Pentingnya Masyarakat Lakukan Sertifikasi Tanah Baca Juga “Saat membuka peringatan Paskah Nasional di Manokwari, saya berkomitmen untuk melakukan sertifikasi rumah ibadah. Alhamdulilah hari ini dapat secara langsung menyerahkan sertifikatnya,” kata dia dlaam keterangannya.

Pria yang didapuk menjadi Koordinator Gerakan Nasional Sertifikasi Rumah Ibadah oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mengaku pihaknya akan secara terus menerus melakukan sertifikasi rumah ibadah supaya umat nyaman dalam beribadah. headtopics.com

“Konstitusi telah menjamin pembangunan rumah ibadah. Sertifikat tanah rumah ibadah memberikan kepastian hukum terhadap aset tanah yang digunakan kegiatan keagamaan,” jelas Raja.

Baca lebih lajut:
LIPUTAN6 »

Tak Disangka, Berikut Sejumlah Negara dengan Utang Terbanyak di Dunia

Mungkin banyak yang mengira bahwa, negara dengan utang terbanyak adalah negara berkembang saja. Baca lebih lajut >>

Wamen ATR/BPN serahkan sertifikat rumah ibadah di JayapuraWakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertahanan Nasional (Wamen ATR/BPN) Raja Juli Antoni menyerahkan sertifikat termasuk rumah ibadah dalam kunjungannya di Jayapura, Senin.

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf untuk Masjid dan MusalaWamen ATR/BPN Raja Juli Antoni menyerahkan sejumlah sertifikat termasuk tanah wakaf untuk masjid dan musala dalam kunjungannya di Jayapura, Senin (8/5).

Wali kota Pasuruan Hadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pasuruan | merdeka.comGus Ipul menyampaikan, keluarga besar Muhammadiyah Kota Pasuruan telah memberikan sumbangsih kepada pemerintah Kota Pasuruan selama Gus Ipul dan Mas Adi memimpin di Kota Pasuruan.

PDAM Kota Pasuruan Tambah 290 Pelanggan BaruPerumdam Tirta Umbulan Kota Pasuruan menargetkan distribusi air bisa mencakup separo dari penduduk kota.

Jalan Swadaya Terus BertambahGerak cepat Wali Kota Pariaman Genius Umar membuka jalan baru terus menginspirasi warga Kota Pariaman.

BUMN Bertekad Wujudkan Komunikasi yang EmpatikWamen II BUMN kartika Wirjoatmodjo menekankan pentingnya memiliki manajemen krisis yang empatik dan dapat diterima publik

headtopics

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

KJPP Akan Gelar Aksi Damai Menolak RUU Penyiaran di Gedung DPRD Sulsel

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul KJPP Akan Gelar Aksi Damai…

5 jam ago

Membangun Kepemimpinan untuk Karir Sukses di Masa Depan

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Membangun Kepemimpinan untuk Karir Sukses…

5 jam ago

Muspika & Pendamping Langsungkan Monev Di Desa Pagelaran Setelah Selesai Merelisasikan DD Tahap Pertama di Tahun 2024

AESENNEWS.COM, PANDEGLANG  - Rampung melaksanakan pekerjaan yang didanai anggaran Dana Desa tahap Pertama tahun anggaran…

5 jam ago

Ketua DPK LPAKN-RI PROJAMIN Tuba Soroti Viralnya Pemberitaan PKBM Rawa Indah Dan PKBM Raden Intan.

Lampung | Aesennews.com |Maraknya pemberitaan di puluhan media online, dugaan menipulasi data yang di lakukan…

5 jam ago

Furqon Bebas, Warga Tinggalkan Kampung Susun Bayam-Tunggu Mediasi Komnas HAM

Jakarta – Perwakilan Warga Kampung Bayam mencapai kesepakatan sementara dengan pihak PT Jakarta Propertindo (JakPro)…

5 jam ago

MK Putuskan Tak Berwenang Adili Sengketa Pileg ‘Kabupaten PKS’

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan tidak berwenang untuk mengadili sengketa Pemilu 2024 yang diajukan…

5 jam ago