Categories: Berita

Pahami Kebijakan yang Berlaku, ASN KESDM Ikuti Pelatihan Intensif Hukum Minyak dan Gas Bumi

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Pahami Kebijakan yang Berlaku, ASN KESDM Ikuti Pelatihan Intensif Hukum Minyak dan Gas Bumi

JurnalPost.com – Industri minyak dan gas bumi merupakan salah satu sektor yang sangat penting dalam pembangunan suatu negara. Minyak dan gas bumi tidak hanya digunakan sebagai sumber energi, tetapi juga sebagai bahan baku dalam berbagai industri. Karena pentingnya peran minyak dan gas bumi, pemerintah dan perusahaan di sektor ini harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang hukum yang mengatur industri ini.

Untuk itulah Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan dengan judul Intensif Hukum Minyak dan Gas Bumi pada 23 April 2024 selama dua hari.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) harus memahami regulasi dan kebijakan hukum yang mengatur industri migas seperti peraturan yang berkaitan dengan eksploitasi, eksplorasi, produksi, pengangkutan, dan distribusi minyak dan gas bumi. Dengan pemahaman yang mendalam tentang regulasi dan kebijakan hukum, ASN di lingkungan KESDM dapat memberikan masukan – masukan terkait regulasi yang tepat kepada perusahaan dan pemerintah daerah,” ungkap Joko Susilo, yang merupakan course leader pelatihan ini.

Ia menambahkan bahwa industri minyak dan gas bumi sering kali melibatkan berbagai sengketa, baik antara perusahaan dan pemerintah, perusahaan dengan perusahaan, maupun perusahaan dengan masyarakat setempat. Oleh karena itu, pelatihan intensif hukum minyak dan gas bumi juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan penyelesaian sengketa bagi pihak terkait.
Selain itu, ia berharap agar peserta memperoleh pemahaman yang dapat digunakan dalam pekerjaan mereka sehari – hari.

The post Pahami Kebijakan yang Berlaku, ASN KESDM Ikuti Pelatihan Intensif Hukum Minyak dan Gas Bumi appeared first on JurnalPost.

SOURCE

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Polri Duga Benih Lobster Diseludupkan di Bogor Akan Dikirim ke Luar Negeri

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam)…

28 menit ago

Ini 8 Cara Mengatasi Kesemutan pada Kaki dan Tangan Secara Tepat

Daftar Isi Jakarta – Kesemutan adalah suatu kondisi saat bagian tubuh seperti tangan dan kaki…

28 menit ago

Hadir di 220 Juta Smart TV, Android TV OS Terbaru Lebih Ngebut & Punya Mode PiP

Jakarta, Gizmologi – Masih dari acara perhelatan Google I/O 2024 yang resmi digelar beberapa waktu…

3 jam ago

2 Cara Mudah Mendapatkan Tiga Bintang di Tantangan Hidup Ratu ES COC 2024

2 Cara Mudah Mendapatkan Tiga Bintang di Tantangan Hidup Ratu ES 2024 - KUBIS.online -…

4 jam ago

Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang Dampak Pengaruh Dari Penggunaan Media Sosial Untuk Siswa dan Siswi SMK

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang…

12 jam ago

Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jawa Timur Bersama Pemerintah Kabupaten Blitar Membangun Desa Cerdas

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN…

12 jam ago