Categories: Tekno

Lenovo GeekPro G5000 Resmi Diperkenalkan, Ini Detailnya!

Setelah banyak desas-desus mengenai segmen laptop gaming terbaru Lenovo, kini akhirnya mereka telah resmi memperkenalkan Lenovo GeekPro G5000 series. Laptop gaming terbaru Lenovo yang akan hadir mengisi gaming laptop mid range di 2023.

Lenovo GeekPro G5000 Pakai GPU RTX 4060

Terlihat dari style nya Lenovo GeekPro G5000 ini menghadirkan desain pembuangan panas baru yang dirancang agar optimal untuk penggunaan GPU generasi terbaru RTX 4000 series ADA Lovelace mobile, tepatnya RTX 4050.

Terlihat dari hasil pengujian, GPU laptop ini memiliki listed TGP di kisaran 95W yang mampu meraih skor pengujian 3DMark TimeSpy di 10258 point. Yang artinya tak ada sedikitpun pemangkasan power yang dilakukan Lenovo di laptop ini seperti hal nya laptop gaming entry level lain.

Bawakan CPU Terbaru

Selain GPU nya yang baru, Lenovo juga membekali laptop ini dengan CPU generasi terbaru yaitu Intel Raptor Lake 13th Gen baik itu i5 hingga i7. Singkatnya laptop ini memiliki dimensi 15.6 inch dengan aspect ratio 16:9 serta memiliki resolusi maksimal 2560X1440P.

Refresh rate nya pun tergolong tinggi, di 165Hz dengan color gamut hingga 100% sRGB dan punya tingkat kecerahan maksimum hingga 350 nits. Laptop inni pun menawarkan kapasitas SSD hingga 1TB serta upgradable storage untuk kapasitas storage yang lebih besar.

Port I/O Lengkap

Dari gambar yang dipublikasikan, Lenovo terlihat memberikan laptop ini dengan port yang cukup lengkap. Ada USB Type C yang juga mendukung power delivery charging, ada juga port audio jack 3.5mm.

Ada juga port RJ45/Ethernet yang letaknya ada dibagian belakang laptopnya yang dikelilingi dua USB port di sebelah kiri dan HDMI plus USB Tyoe C di sisi lainnya. Hal menarik lain adalah terlihat laptop ini punya sasis berwarna hitam matte yang cukup ramping dengan logo dibagian belakangnya.

Harga dan Ketersediaan

Sayangnya sejauh ini belum ada keterangan resmi soal harga dan ketersediaan lineup laptop gaming terbaru mereka ini. Ya mungkin lenovo masih ingin menarik perhatian sembari menunggu waktu yang tepat untuk perilisan laptop gaming ini.

Baca juga:

_____________________________________________________________________________________________ Cari gadget berkualitas dengan harga terbaik? Temukan pilihan laptop, PC, dan komponen PC dengan harga terbaik hanya di Pemmz.com.

Cari tahu juga update berita terkini dan teraktual seputar teknologi dan gadget di Pemmzchannel.com.

pemmzchannel

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Petani Kampung Bedarou Indah Menjerit Meminta Kepada Pemkab Tuba Ambil Sikap Tegas, Penjual Pupuk Bersubsidi Melebihi HET.

TULANG BAWANG | AESENNEWS.COM | Tingginya harga pupuk bersubsidi di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala…

8 jam ago

Israel Bombardir Kamp Pengungsian Jabalia, 10 Orang Tewas

.clearfix_portal:before, .clearfix_portal:after { content: ” “; display: table; } .clearfix_portal:after { clear: both; } .video-recomm__button…

10 jam ago

10 Manfaat Kapulaga bagi Tubuh, Salah Satunya Turunkan Tekanan Darah

Daftar Isi Jakarta – Sudah sejak lama kapulaga digunakan sebagai bumbu dapur. Sebab, rempah-rempah tersebut…

10 jam ago

Project Astra, Agen AI Tandingan Google Untuk Melawan OpenAI

Jakarta, Gizmologi – Dalam sebuah acara luring tahunan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam,…

13 jam ago

Peduli Perdamaian di Kalangan Pemuda Solo Raya, LKLK Gelar Festival Dolanan Tradisional

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Peduli Perdamaian di Kalangan Pemuda…

22 jam ago

UNHAN Siap Produksi Vaksin HPV dari Hasil Konsorsium Indonesia Maju Foundation & Nusantics

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul UNHAN Siap Produksi Vaksin HPV…

22 jam ago