Categories: Berita

Hyundai Creta Dynamic Black Edition Hadir di IIMS 2023

Mobil – Setelah mengunggah teaser beberapa waktu lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya meluncurkan lini baru SUV andalannya, yaitu Hyundai Creta Dynamic Black Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Varian terbaru dari Creta tersebut hadir dibanderol dengan harga Rp350 juta (on the road).

Pada tahun 2022, Hyundai mencapai target penjualan 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan tahun 2021. Salah satu produk terbaik yang adalah Hyundai Creta dengan total penjualan sebanyak 15.930 unit. Untuk memeriahkan setahun distribusinya, Hyundai merilis Creta edisi spesial berwarna hitam bagi konsumen yang ingin tampil berbeda.

Detail Eksterior pada Creta Dynamic Black Edition

Hyundai Creta Dynamic Black Edition mengambil basis dari Creta tipe Trend. Secara tampilan, tidak ada perubahan signifikan antara Creta Dynamic Black Edition dengan varian Trend. Ubahan terletak pada sejumlah aksesoris pada bagian depan.

Creta Dynamic Black Edition menggunakan black front grille yang dilengkapi dengan Parametric Jewel Hidden-Type DRL. Pada bagian grill terdapat emblem H dengan warna hitam monokrom. Lalu sisi bawah disematkan Black Front Bumper Garnish dan Black Front Body Kit.

Creta Dynamic Black Edition disematkan LED Multi Focus Reflector (MFR) pada bagian lampu utama untuk memberikan pencahayaan yang optimal saat berkendara. Sementara lampu belakang menggunakan LED Rear Combination Lights.

Beralih ke bagian samping, Creta Dynamic Black Edition menggunakan Black Garnish pada bagian pilar C. Sementara bagian atap menggunakan Black Roof Rail yang membuatnya tampil lebih gagah. Velg dari Creta edisi spesial ini juga hadir dengan warna hitam dan berukuran 17 inci.

Baca Juga: Melihat Lagi Spesifikasi Hyundai Creta Penantang Honda HR-V

Bagian Interior dan Spesifikasi Mesin

Nuansa serba hitam kembali hadir pada bagian interior dari Creta Dynamic Black Edition. SUV gagah ini menggunakan material kulit berwarna hitam pada bagian jok. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Wireless Smartphone Charger yang sebelumnya absen pada tipe Trend.

Pada sektor mesin, Creta Dynamic Black Edition masih menggunakan mesin bensin Smartstream berkapasitas 1,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi IVT (Hyundai Intelligent Variable Transmission). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 PS pada 6.300 RPM dan torsi sebesar 143,8 Nm pada 4.500 RPM.

Harga Hyundai Creta di Indonesia

Model Dynamic Black Edition melengkapi lini Hyundai Creta di Indonesia. Hyundai Creta hadir dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Berikut daftar harga dan varian dari Hyundai Creta di Tanah Air.

momobil

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

2 Cara Mudah Mendapatkan Tiga Bintang di Tantangan Hidup Ratu ES COC 2024

2 Cara Mudah Mendapatkan Tiga Bintang di Tantangan Hidup Ratu ES 2024 - KUBIS.online -…

23 menit ago

Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang Dampak Pengaruh Dari Penggunaan Media Sosial Untuk Siswa dan Siswi SMK

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Pengabdian Kepada Masyarakat: Sosialisasi Tentang…

8 jam ago

Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jawa Timur Bersama Pemerintah Kabupaten Blitar Membangun Desa Cerdas

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Kolaborasi Fakultas Ilmu Komputer UPN…

8 jam ago

Pemerintah Desa Sumbertani Bagikan Beras 2,280 Kg Untuk Masyarakat Kurang Mampu.

Lampung Utara | Tempoterkini.co.id | Pemerintah Desa Sumbertani, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi…

8 jam ago

Lapas Kelas IIb Gunung Sugih Mengikuti Penguatan Dirpamintel Ditjenpas di Kanwil Kemenkumham Lampung

Gunung sugih Lampung Tengah | Aesennews.Com |Lapas klas IIB gunung sugih mengikuti penguatan dan arahan…

8 jam ago

Kapolri Beri Penghargaan Satgas Narkoba hingga TPPO Bareskrim

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada jajaran direktorat di Bareskrim Polri.…

9 jam ago