Categories: Tekno

10 Kabel Antena TV Digital Terbaik (2023) & Harganya

Kabel antena TV digital adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam sistem televisi digital. Kabel antena TV digital digunakan untuk mengirimkan sinyal televisi dari antena ke televisi digital. Dengan kualitas kabel yang baik, maka sinyal televisi yang ditransmisikan akan lebih jernih dan tajam.

Kabel untuk antena TV digital dirancang untuk mentransmisikan sinyal televisi digital yang memerlukan frekuensi tinggi. Dimana kabel terbuat dari bahan yang berbeda dengan kabel antena TV analog.

Kabel antena TV digital menggunakan bahan-bahan yang lebih berkualitas seperti tembaga atau aluminium, sehingga lebih tahan terhadap interferensi dan dapat mentransmisikan sinyal dengan kualitas yang lebih baik.

10 Rekomendasi Kabel Antena TV Digital Terbaik 2023

1. Intracom RG-6 C5

Harga Rp 20 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Kabel Intracom RG-6 C5 memiliki isolasi yang sangat baik, sehingga sinyal yang diterima dari antena TV digital dapat dipertahankan dengan sangat baik tanpa distorsi atau gangguan. Kabel ini juga tahan air dan tahan cuaca, sehingga cocok untuk digunakan di luar ruangan.

Kabel Intracom RG-6 C5 terbuat dari bahan tembaga berkualitas tinggi, yang memberikan konduktivitas listrik yang lebih baik dan umur panjang yang lebih lama dibandingkan dengan kabel antena TV digital yang terbuat dari bahan yang lebih murah.

Lihat Juga: Rekomendasi Kabel HDMI Terbaik

2. Kabel Antena TV SHW

Harga Rp 30 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Kabel Antena TV SHW menawarkan kualitas sinyal yang baik dan mampu mempertahankan kualitas sinyal yang stabil dan tanpa distorsi. Hal ini menjadikan kabel ini cocok untuk digunakan pada televisi resolusi tinggi dengan pengalaman menonton yang lebih baik.

Kabel juga mudah dipasang dan dirancang untuk memberikan koneksi yang aman dan tahan lama. Kabel ini juga cukup fleksibel, sehingga dapat diatur dan ditempatkan sesuai kebutuhan.

3. VISICOM RG-6

Harga Rp 30 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

VISICOM RG-6 ditawarkan dengan panjang kabel mencapai 20 meter dengan kualitas yang jempolan. Dengan pembawaan kabel jack, kabel ini menjamin kualitas siaran digital yang baik. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga termurah 30 ribuan di Marketplace.

4. Kitani 3C

Harga Rp 10 Ribuan (2 meter)

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Kitani 3C hadir dengan panjang kabel mulai dari 1 meter hingga yang paling panjang 25 meter. Materialnya sangat solid dengan bahan tembaga murni. Karakteristik kabelnya sendiri dilapisi foam PE dan alumunium foil.

Selain bisa diandalkan untuk penggunaan antena Televisi, kamu juga bisa menggunakannya untuk CCTV, satelit, ataupun Internet Broadband. Tertarik untuk membelinya?

Lihat juga: Rekomendasi Kabel VGA Terbaik

5. Maxtron 5C-2V

Harga Rp 40 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Maxtron 5C-2V menawarkan panjang kabel 20 meter dengan tipe 5C-2V (75 OHM). Panjang kabel yang lumayan membuatnya lebih fleksibel dalam peletakannya.

Kabel ini bisa kamu dapatkan pada sejumlah Marketplace ternama. Untuk harganya masih sangat terjangkau yaitu di bawah 50 ribu saja.

6. Shinhwa RG-6 Coaxial Cable

Harga Rp 30 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Shinhwa RG-6 Coaxial Cable adalah kabel koaksial berkualitas tinggi yang banyak digunakan untuk menghubungkan antena TV dengan perangkat TV.

Panjang kabel mencapai 97 meter yang sudah dilapisi bahan berkualita sdan tahan terhadap segala cuaca, sehingga cocok untuk pemasangan outdoor.

7. Bervin BAC-20RG6

Harga Rp 80 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Kabel antena yang satu ini terbuat dari bahan dielektrik yang berkualitas tinggi. Hal ini memungkinkan kabel Bervin BAC-20RG6 memberikan sinyal yang stabil, jernih, dan minim gangguan atau distorsi.

Kabel ini juga dilengkapi dengan konektor F-type yang dapat dipasang dengan mudah ke perangkat TV, antena, atau perangkat lainnya. Konektor ini dirancang untuk memberikan koneksi yang kuat dan stabil, serta mencegah kebocoran sinyal.

Kabel ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari beberapa meter hingga puluhan meter, sehingga memudahkan kamu untuk memilih kabel yang sesuai dengan kebutuhan

Lihat juga: Rekomendasi Kabel LAN Terbaik

8. VISERO VCA-20-5CF

Harga Rp 30 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Kabel VISERO VCA-20-5CF dilengkapi dengan konduktor tembaga murni yang berkualitas tinggi dan isolator yang terbuat dari bahan dielektrik berkualitas tinggi.

Kabel ini menawarkan nilai yang sangat baik bagi pengguna rumahan atau profesional. Dengan semua kelebihan yang dibawanya, tidak heran jika kabel koaksial menjadi opsi yang populer untuk koneksi antena TV.

9. Kitani 5C-2V

Harga Rp 80 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Kitani 5C-2V hadir dengan perlengkapan konektor profesional plu yang terjamin kualitasnya sangat kuat. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mencari konektor.

Kualitas kabel juga terbuat dari tembaga murni bahkan serabut tembaga. Kabel ini tentu bisa menerima sinyal digital dengan lebih baik, kamu juga bisa menggunakannya untuk mendapatkan siaran TV analog.

Kabel ini cocok untuk semua jenis antena, yang paling cocok yaitu Antena PF yang terjamin kejernihannya. Panjang kabelnya sendiri 15 meter dengan Impedansi 75 ohm.

10. Bervin HQ RG6

Harga Rp 30 Ribuan

BELI DI SHOPEE >>
BELI DI TOKOPEDIA >>
BELI DI LAZADA >>

Bervin HQ RG6 hadir dengan impedansi 75 Ohm dimana penggunaannya bisa untuk siaran analog dan siaran analog. Plug terbuat dari bahan kuningan berlapis chrome yang diklaim tidak gampang oxidasi meskipun mendapat gesekan berkali-kali.

Untuk panjang kabelnya sendiri 20 mater dengan transmisi frekuensi 1.5 GHz. Kamu bisa meminangnya melalui Bervin Official Store di sejumlah Marketplace, atau bisa lewat link yang kami sertakan di atas.

Lihat juga: Rekomendasi Merk Kabel Data Terbaik

Kesimpulan

Dengan memahami pentingnya kabel antena TV digital dan komponen-komponen lain dalam sistem televisi digital, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton televisi yang lebih berkualitas. Selamat memilih!

yatekno

viral

Share
Published by
viral

Recent Posts

Petani Kampung Bedarou Indah Menjerit Meminta Kepada Pemkab Tuba Ambil Sikap Tegas, Penjual Pupuk Bersubsidi Melebihi HET.

TULANG BAWANG | AESENNEWS.COM | Tingginya harga pupuk bersubsidi di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala…

10 jam ago

Israel Bombardir Kamp Pengungsian Jabalia, 10 Orang Tewas

.clearfix_portal:before, .clearfix_portal:after { content: ” “; display: table; } .clearfix_portal:after { clear: both; } .video-recomm__button…

12 jam ago

10 Manfaat Kapulaga bagi Tubuh, Salah Satunya Turunkan Tekanan Darah

Daftar Isi Jakarta – Sudah sejak lama kapulaga digunakan sebagai bumbu dapur. Sebab, rempah-rempah tersebut…

12 jam ago

Project Astra, Agen AI Tandingan Google Untuk Melawan OpenAI

Jakarta, Gizmologi – Dalam sebuah acara luring tahunan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam,…

14 jam ago

Peduli Perdamaian di Kalangan Pemuda Solo Raya, LKLK Gelar Festival Dolanan Tradisional

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Peduli Perdamaian di Kalangan Pemuda…

24 jam ago

UNHAN Siap Produksi Vaksin HPV dari Hasil Konsorsium Indonesia Maju Foundation & Nusantics

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul UNHAN Siap Produksi Vaksin HPV…

24 jam ago