Kandidat Potensial di Pilwalkot Palangka Raya 2024: Mengurai Profil dan Kekuatan Politik Masing-masing

Berita ini telah tayang pertama kali di JurnalPost dengan judul Kandidat Potensial di Pilwalkot Palangka Raya 2024: Mengurai Profil dan Kekuatan Politik Masing-masing

Kandidat Potensial di Pilwalkot Palangka Raya 2024: Mengurai Profil dan Kekuatan Politik Masing-masing
Bacalon walikota palangka raya kaltengpedia

JurnalPost.com – Pasca pemilihan legislatif (Pileg) 2024, aroma kandidat yang akan maju menempati posisi Palangka Raya 1 semakin mencuat ke publik. Meski dari beberapa calon tersebut belum ada yang mendeklarasikan resmi berpasangan maju sebagai bakal calon wali kota dan wakilnya, namun sejumlah nama-nama muncul dan menjadi perbincangan di masyarakat Palangka Raya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kaltengpedia sebuah Media Sosial Kalimantan tengah yang saat ini populer menginformasikan tentang Politik Kalteng hanya ada tiga nama yang akan bertarung di Pilwalkot Palangka Raya tahun 2024. Calon-calon tersebut muncul dari berbagai latar belakang.

Berikut tiga tokoh yang berpotensi maju sebagai calon Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029 Prediksi Kaltengpedia :

Fairid Naparin :
Bakal Calon Incumbent Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin menegaskan, persiapannya untuk kembali maju di Pilwalkot Palangkaraya 2024 sudah matang. Sehingga dia, sangat siap untuk maju merebut kembali kursi Wali Kota Palangkaraya dalam Pilwalkot Palangkaraya 2024 mendatang. Dengan keyakinan dan optimisme, Fairid Naparin berharap dapat kembali memimpin Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya.

Fairid Naparin menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diterima dari masyarakat Palangka Raya, yang terlihat dari hasil pemilihan legislatif (pileg) yang menunjukkan dukungan besar terhadap Partai Golkar.

Ia mengungkapkan bahwa siap lahir dan batin untuk memajukan Palangka Raya dan memimpin tongkat komando Pemkot Palangka Raya.

Fairid Naparin juga mengajukan permohonan doa dan dukungan dari masyarakat Palangka Raya dalam perjalanan politiknya. Ia berharap agar masyarakat melihat visi dan misi yang diusungnya serta memberikan kepercayaan untuk memimpin Pemkot Palangka Raya.

Ivo Sugianto Sabran :
Kabar Yuslitra Ivo Sugianto Sabran yang dikabarkan akan maju di Pilwalkot Palangka Raya 2024 semakin ramai jadi pembicaraan warga palangka Raya, namanya banyak mendapat respon positif warga.

Komentar netizen di beberapa plaform media sosial, banyak yang mendukung Yulistra Ivo Sugianto Sabran maju di Pilwalkot Palangka Raya 2024 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran memberikan tanggapan terkait kabar yang meyebut dirinya akan turut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

Saat ditemui di Istana Isen Mulang, Rabu (27/3/2024) istri Gubernur Kalimantan Tengah ini menyebut, setiap orang memiliki kesempatan untuk masuk dalam kontestasi ini.

“Berkaitan dengan pilkada setiap orang itukan punya kesempatan, untuk masuk dalam kontestasi ini, calon wakil kepala daerah. Tapi liat nanti,” jelasnya sambil tertawa.

“Untuk sekarang memang belum, karena tentu saya fokus untuk menyelesaikan tugas saya mendampingi bapak hingga masa jabatannya berakhir,” tegasnya.

H. Junaidi:
DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah optimis mengajukan kadernya, Junaidi menjadi salah satu kandidat calon Wali Kota Palangka Raya dalam Pilkada 2024. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Provinsi Kalteng, Edy Rustian menyampaikan Junaidi sudah lama digadang-gadang sebagai calon kuat calon walikota Palangka Raya.

H. Junaidi menegaskan seluruh kader Partai Demokrat siap untuk maju sebagai salah satu kandidat dalam pencalonan jika ada penugasan dari Partai Demokrat.

Dia memperkenalkan sejumlah kader yang dianggap sudah malang melintang di dunia pemerintahan. Kader tersebut diantaranya yakni Rahmadi G Lentam, Abramsyah, Fery S Lesa, dan Nurani Mahmudin.

“Artinya kader Demokrat ini semuanya siap, saat nanti ditugaskan. Cuman yang mana yang lebih menguntungkan masyarakat kota ataupun Kalteng,” tegasnya usai pertemuan di Palangka Raya, Selasa, 19 Maret 2024.

Caleg DPRD Kalteng ini mengatakan pihaknya dan Partai Demokrat masih melihat aspirasi, serta menimbang kajian dari internal Partai Demokrat untuk menentukan kandidat Calon Wali Kota Palangka Raya Pilkada 2024.

”Kita mengalir saja. Kita akan memantau aspirasi masyarakat. Nanti kajian dari partai yang akan menentukan maju tidaknya kita,” katanya.

Pada kesempatan itu, Junaidi menyampaikan bahwa Partai Demokrat sudah membuka pendaftaran bakal calon wali kota ataupun bakal calon bupati, se-Kalteng.

Dirinya mempersilahkan bagi para kader yang berminat untuk dapat mendaftarkan diri ke tingkat DPC masing-masing.

Menurut kaltengpedia, Melihat Peta dukungan partai politik di Palangka Raya, ketiga nama ini sangat berpotensi maju sebagai bacalon walikota Palangka Raya. Apalagi mereka bertiga sangat tidak asing di Kota Cantik Palangka Raya.

Ketiga nama diatas kekuatan politiknya tidak hanya bersumber dari popularitas pribadi atau hasil survei, tetapi juga dari struktur dan mesin politik yang solid di belakangnya.

The post Kandidat Potensial di Pilwalkot Palangka Raya 2024: Mengurai Profil dan Kekuatan Politik Masing-masing appeared first on JurnalPost.

SOURCE

Recommended
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Sebanyak 1.058 penerima di Kota Probolinggo menerima…