Google One Capai 100 Juta Pelanggan, Versi AI Premium Sudah Tersedia

Jakarta, Tekno – Untuk menikmati semua layanan yang ditawarkan oleh Google secara maksimal, Google tawarkan paket berlangganan Google One dengan beragam pilihan opsi paket dan biaya. Setelah diluncurkan sejak 2018, akhirnya layanan berlangganan Google One berhasil capai 100 juta pelanggan, hampir enam tahun kemudian.

Informasi terkait tercapainya 100 juta pelanggan Google One sendiri dicuitkan langsung oleh CEO Google, Sundar Pichai. Melalui akun X pribadinya, ia mengatakan bila pencapaian tersebut siap digunakan sebagai momentum dalam menghadirkan layanan yang lebih baik lagi. Termasuk melalui hadirnya AI Premium Plan terbaru—diluncurkan pada 8 Februari lalu dan masih tersedia secara terbatas.

Hadirnya Google One dijadikan perusahaan asal AS tersebut sebagai senjata utama agar layanannya lebih banyak digunakan oleh pengguna. Seperti yang kita ketahui, kini Google sudah tidak sediakan opsi berlangganan khusus Google Drive saja—pengguna Google Pixel pun sudah tidak lagi mendapatkan benefit mengunggah file media ke Drive secara unlimited.

Sebelumnya, Google juga telah mengumumkan bila pelanggan YouTube Premium sudah ikut meraih 100 juta subscriber. Menandakan bila masyarakat menikmati sejumlah benefit yang dihadirkan, seperti bebas iklan, sejumlah tambahan fitur khusus, serta streaming berkualitas lebih tinggi termasuk layanan YouTube Music yang semakin bersaing dengan Spotify dan Apple Music.

Baca juga: Babak Baru AI Google: Bard Ganti Nama Jadi Gemini, Siapkan Aplikasi Android dan iOS

Pengguna Google One di Indonesia Masih Belum Dapatkan Benefit VPN

Google One Capai 100 Juta Pelanggan, Versi AI Premium Sudah Tersedia

Lebih lanjut, Google juga sempat menginformasikan pada laporan pencapaian kuartal keempat 2023 lalu bila pengguna layanan Google One saat itu sudah hampir mencapai jumlah 100 juta. Mirip seperti yang Apple tawarkan melalui Apple One, layanan solusi lengkap dari Google satu ini juga bisa menjadi opsi praktis bagi Gizmo friends yang ingin menikmati layanan terbaik Google.

Dengan berlangganan Google One, kamu bisa mendapatkan storage Google Drive lebih lega, serta fitur terlengkap dari layanan Google Photos. Tidak perlu menggunakan Google Pixel, fitur seperti Magic Eraser dan Background Blur otomatis muncul sebagai opsi premium, khusus pelanggan Google One, dan bisa diakses di berbagai smartphone termasuk iPhone. Bahkan kamu bisa mengubah foto standar menjadi portrait dari sebuah foto yang sudah diambil beberapa tahun lalu.

Benefit Google One lainnya adalah opsi untuk mengontak dukungan Google melalui panggilan telepon, sampai membagikan storage hingga ke 5 orang lainnya. Di beberapa negara lain, pelanggan Google One justru mendapatkan lebih banyak benefit. Termasuk VPN gratis dan panggilan video lebih lama lewat Google Workspace.

Sayangnya, pelanggan di Indonesia masih belum bisa mendapatkan benefit VPN gratis, namun masih bisa merasakan fitur lain seperti Dark Web report yang dapat memberitahukan bila data pribadi kita tersebar di dark web.

Harga Google One AI Premium Mulai Rp300 Ribuan

Google One

Selain umumkan pencapaian 100 juta pelanggan, Sundar juga turut menyebutkan bila layanan AI Premium kini sudah tersedia. Hanya tersedia dalam opsi storage 2TB, cara untuk berlangganan paket Google One paling mahal ini sedikit berbeda. Karena pelanggan diwajibkan untuk berhenti dari paket sebelumnya lebih dulu.

Dibanderol USD19,99 per bulan, harga Google One AI Premium di Indonesia adalah Rp309 ribu per bulannya, berdasarkan hasil cek tim Tekno lewat Apple App Store. Harga tersebut lebih dari dua kali lipat lebih mahal dari sekadar berlangganan Google One 2TB standar yakni Rp129 ribu per bulan. Dan tentunya lebih mahal dari biaya berlangganan tahunan paling murah, yakni Rp269 ribu dengan kapasitas 100GB.

Google memang belum menjelaskan secara lengkap benefitnya, namun yang pasti, bakal memberikan integrasi AI Google Gemini lebih mendalam pada beragam layanannya. Termasuk Gemini Advanced yang bakal hadir di Gmail, Google Docs dan lainnya. Menurut Gizmo friends, apakah harga AI Premium Plan kemahalan?

Artikel berjudul Google One Capai 100 Juta Pelanggan, Versi AI Premium Sudah Tersedia yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Tekno

gizmologi

Recommended
Download Tema Vivo Premium Gratis Tembus Akar Terbaru 2024 -…